Halaman

Doa Dapat Merubah Karakter Siswa Menjadi Lebih Baik

Di Blog Creamlin seputar catatan mas Ahya kali saya akan menceritakan kisah tentang Doa Dapat merubah Karakter siswa menjadi lebih baik.
Berawal dari kegiatan belajar mengajar di Sekolah, pergaulan dengan siswa ada hal yang menarik untuk dibagikan pemirsa Creamlin Blog.
Seperti biasa siswa siswi sekolah memiliki karakter yang beda-beda ada yang baik, cerdas dan Bandel yang membuat banyak guru berkata 'naudzubillah'. Demikian hal nya dengan siswa saya Mas Ahya ketika diberikan Tugas Rumah tidak dikerjakan, berbagai macam alasan

" anu pak anu pak"
 "lupa pak"
 "gak sempat".

Dan alasan yang lain. Pernah juga ketika diberi Hapalan doa untuk kebaikan mereka sendiri, senantiasa diremehkan,  belum lagi sikap diruangan yah seperti anak muda sekarang yang disunetron TV.

Sempat terucap doa yang tidak baik namun tentu guru yang baik tidak demikian, karena Guru yang baik menginginkan siswa nya menjadi baik. Teringat saya akan sebuat petuah dari Guru saya

"Jadilah kalian umat yang baik minimal seperti saya atau menjadi yang terbaik".

Siapa dikalangan masa sekolah saya yang tidak tahu beliau Allahuyarham KH. Abdul Fattah Majidy pendiri Pondok Pesantern Bina Islam Tanah Grogot / Tana Paser. Kadang kami mendengar disela pembukaan pengajian yang beliau isi atau doa setelah sholat beliau berdoa

"Ya Allah jadikanlah Santri saya menjadi santri yang baik dan sampai menjadi yang terbaik".

Demikianlah akhlak beliau menyikapi santri, siswa siswi beliau yang baik dan yang buruk perangai nya sampai kadang membuat beliau marah demikian juga yang saya lakukan main petak umpet untuk menghindari ketemu beliau.

Mengingat pesan beliau untuk  ber Doa Dapat Merubah Karakter Siswa Menjadi Lebih Baik, diselang waktu doa shalat saya mencoba mendoakan mereka

"Ya Allah jadikanlah siswa saya menjadi siswa yang baik dan jadikanlah mereka yang terbaik"

Setelah beberapa bulan berselang mendekati ujian Nasional sungguh ada venomena yang langka siswa yang bandel bisa menghargai guru nya, sikapnya sopan meskipun masih ada yang urak urakan namun masih ada terlihat perbaikan.

Melihat hal demikian termenunglah saya akan venomena ini, ternyata Doa Seorang Guru / Orang tua sangat efektif untuk membantu perkembangan anak didik / anak.

Sekali lagi mari janganlah kita kikir / pelit akan doa kebaikan untuk siswa / anak/ sesama kita. Tidak membutuhkan waktu yang banyak dan biaya.
 kikir / pelit akan doa kebaikan untuk siswa / anak/ sesama kita. Tidak membutuhkan waktu yang banyak dan biaya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...