Halaman

Kembali membersihkan diri

http://creamlin.blogspot.co.id/2015/12/kembali-membersihkan-diri.html
Kembali membersihkan diri merupakan hal penting yang harus kita lakukan, bagaiamana tidak ?

Mungkin pernah suatu ketika anda pernah merasakan suatu hal yang aneh pada diri sendiri. Secara kasat mata terjadi peningkatan dalam taraf kehidupan ekonomi namun ketika dalam kehidupan rumah tangga ada hal yang hampa seperti sesuatu yang tidak sesuai dengan yang anda impikan. Seharus nya peningkatan ekonomi membuat keluarga senang, hati gembira namun hal tersebut malah membuat sesuatu tidak tenang.

Ada juga seorang pendakwah semakin banyak dia mengadakan kegiatan dakwah mengajak ke jalan Allah SWT namun sebaliknya. Ada Sesuatu gundah gulana menyelimuti hati.

Sebenarnya hal demikian merupakan sesuatu yang baik karena merupak bentuk alrm untuk mengingatkan kembali jalan yang benar

Perumpamaan ini dapat diibaratkan, anda seorang pemilik rumah yang saat ini banyak kegiatan yang mengharuskan kegiatan diluar, karena begitu kesibukan menyita waktu anda sehingga tidak sempat untuk membersihkan rumah seperti menyapu. Kira-kira hal apa yang anda rasakan ketika 3 hari atau seminggu Rumah yang tidak sapu. Sudah pasti Anda akan merasakan sesuatu yang mengganggu dimata, telapak kaki anda ketika memasuki rumah anda sendiri.

Beda hal nya dengan orang yang sudah terbiasa hidup tidak menjaga kebersihan maka hal tersebut tidak terasa karena menjadi hal yang biasa. Namun bagi anda yang sudah biasa hidup dalam rumah yang bersih maka akan membuat risih melihat dan merasakan hal tersebut.

Jika hal ini ada adalah hal yang benar anda rasakan maka mari kita bersyukur kepada Allah SWT selaku Tuhan Semesta Alam yang telah memberikan teguran agar kembali kepada Nya.

Solusi yang terbaik adalah memperbanyak istighfar dan Taubat. Karena hal tersebut ibarat rumah milik anda yang sudah kotor yang perlu di sapu dan dipel. Ketika sudah disapu dan Pel maka akan mudah bagi anda melakukan kegiatan dirumah.

Demikian hal penting   Kembali membersihkan diri  Semoga kita termasuk orang-oarang yang banyak istighfar dan bertaubat kepada Allah SWT

يَا أَيَّتُهَا النَّفْسُ الْمُطْمَئِنَّةُ  ارْجِعِي إِلَىٰ رَبِّكِ رَاضِيَةً مَرْضِيَّةً  فَادْخُلِي فِي عِبَادِي وَادْخُلِي جَنَّتِي  


Hai jiwa yang tenang. . Kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang puas lagi diridhai-Nya. Maka masuklah ke dalam jama'ah hamba-hamba-Ku, masuklah ke dalam surga-Ku ( QS Al- Fajr ayat 27 -30 )
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...